Photo Gallery : Roma Juara Piala Italia 2007/2008

26 05 2008
AS Roma balas dendam. Gagal merebut scudetto, mereka meraih Piala Italia. Inter Milan mereka kalahkan 2-1 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (24/5). 
Philippe Mexes dan Simone Perrotta menjadi pahlawan Roma. Keduanyalah yang mencetak gol kemenangan bagi I Giallorossi.
Roma mempertahankan piala itu dan mengobati duka atas kegagalan mereka dalam kompetisi liga.

Mexes, pemain belakang asal Prancis, membuka gol kemenangan Roma di menit ke-35. Tanpa terkawal, dia memanfaatkan umpan tendangan sudut David Pizarro untuk menjebol gawang Inter.

Gelandang Italia, Simone Perrotta, mencetak gol setelah bermain satu-dua dengan pemain depan Montenegro, Mirko Vucinic sehingga membuahkan gol kedua Roma pada menit ke-53.

Pemain tengah Inter, Pele asal Portugal, sebagai pemain pengganti, mempertipis kekalahan timnya sebelum pertandingan berlangsung satu jaum, lewat tendangan mendatar dari jarak sekitar 25 meter.

Presiden Italia Giorgio Napolitano menyerahkan piala kepada kapten tim Roma, Francesco Totti, yang tidak dapat turun lapangan karena sedang mengalami cedera.

“Kami bagi kebahagiaan ini dengan pada pendukung kami,” kata pelatih Roma, Luciano Spalletti, dalam temu pers.

“Kami membutuhkan kemenangan ini untuk menunjukkan kami tidak jauh berbeda dengan Inter. Saya katakan kepada para pemain kami menghadapi pertandingan besar dan mereka memiliki kesempatan untuk menang. Meraka melakukan tugasnya dengan baik,” katanya.

Roma memiliki peluang emas pada awal pertandingan dan Perrota melakukan tendangan keras, tetapi tidak berhasil memenuhi targetnya.

Roma meneruskan serangan berbahaya mereka dan pemain bertahan Cristian Chivu menahan tendangan Perrotta dari jarak dekat.

Kiper asal Brasil, Doni, menjinakkan bola ketika bola melayang dari arah kanan saat pemain bertahan Brasil, Maxwell, menendang bola pada menit ke-25, tetapi Roma dengan cepat membentuk pertahanan yang bagus.

Roma kelhatan lebih tajam setelah turun minum dan memperpanjang keuntungan mereka melalui Perrotta, kendati Inter melancarkan protes karena Cassetti mengaku salah beberapa saat sebelumnya ketika melakukan gerakan keras.

Nicolas Burdisso nyaris menyamakan kedudukan empat menit kemudian setelah gol Pele, ketika pemain beretahan dari Argentina itu melancarkan tendangan namun membentur tiang gawang.

“Dalam pertandingan apa pun bisa terjadi dan hal itu kita ketahui setelah akhir pertandingan,” kata Spaletti. “Coba lihat kejadian antara Chelsea dan Manchester United. Mereka mengatakan karena kesalahan pelatih, pemain gagal tahun ini. Pikiran itu saya kira salah.”

Pertandingan Sabtu itu merupakan pertandingan final Piala Italia keempat di antara kedua tim itu. Roma mengalahkan Inter 7-4 pada musim lalu, ketika pertandingan dilakukan dua leg dan Inter menang dua tahun sebelumnya.










Actions

Information

9 responses

26 05 2008
ZXV

NIH PENDUKUNG……. CHEALSEA,JUVEN, MILAN….!! MANA JAGOAN LO…SEMUA….

26 05 2008
ZXV

OOM….MASCHA MINTA NOMOR HP NYA DONK………..

27 05 2008
duniamascha

untuk apa no HP ya mascha ?????

mau PDKT yahh ?? kekekekek

27 05 2008
ZXV

UHU…UHU….UHU…. EEEHM…….EEEHM……. Ya….buat Ngomong Sesuatu Boleh ya……. OOM..-MASCHA!!!

28 05 2008
adisumaaa

SELAMAT YAAAAAAA

29 05 2008
ZXV

OOM..-MASCHA MINTA NOMOR HP NYA DONK JGN PELIT HEHEHE…..

2 06 2008
adisuma

Pada Minta No HP nya mascha ya?? Ikutan Minta donk…..🙂

http://www.rumah-idola.co.cc

5 06 2008
ZXV

ADISUMA,KENALIN NIH ZXV_GENK……..

29 06 2008
kenthoes

mascha ….. ada “kunam” di matamu

no hp`nya masCha …? gek ngge opo juh …. juh …!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: