Ken Nala Amrytha, Bakat Terasah Sejak Dini

17 07 2008

Hehehehe, halo semuanya … maap yah (apa yg dimaapin ???) … mascha jarang banget update (basi ah mascha mah …) …

OK deh … mumpung yg bintangnya lagi moncer itu si Nala (ehm …) mascha nyari2 beritanya di inet … ee dapet ternyata … dapetnya di 21cineplex.com (tx ya…)

Di musim libur ini, tiba-tiba menyeruak satu film anak bertajuk Liburan Seru…!!. Bak sebuah oase, film ini membawa kesegaran di tengah kerontangnya tontonan yang diperuntukkan untuk anak-anak. Dan di tengah para bintang cilik dan lugu yang dipasang rumah produksi Alenia Pictures, Ken Nala Amrytha menjadi salah satunya.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Demikian ungkapan yang sangat tepat untuk ditujukan kepada Nala. Bintang cilik ini memang ditakdirkan untuk hidup dalam sebuah komunitas kesenian yang bernama Eksotika Karmawibangga Indonesia (EKI). Orang tuanya, Rusdi Rukmarata adalah seorang pelatih tari di sana. Tak heran jika segudang ketrampilan mampu dikuasai Nala sejak usia dini, lantaran terbuka kesempatan luas untuk mengecapnya. ”Kalau teater, nari, nyanyi, itu udah dari kecil. Umur enam tahun,” seloroh anak kedua dari empat bersaudara ini.

Nala boleh jadi seorang pelakon masa depan yang amat potensial. Di usia belasan, mungkin film yang dimainkannya masih terbilang dalam hitungan jari tangan. Debutnya di layar lebar dimulai dalam film Perempuan Punya Cerita. Ini merupakan sebuah film omnibus dari empat sutradara perempuan. Nala bermain dalam Cerita dari Cibinong, sebagai anak dari Shanty yang tak hanya korban pelecehan, tapi juga korban perdagangan perempuan. Tentu saja film macam ini bukan konsumsi untuk anak-anak seusianya.

”Orangtuaku sudah tahu duluan. Mereka sudah dikasih tahu sama tante Nia Dinata (sutradara dan produser film ini),” terang Nala tentang keterlibatannya di sana. Tentu saja ayah ibunya sudah setuju terhadap peran yang dimainkan sang putri. Awalnya, Nia menemukan Nala dalam sebuah hajat kesenian rutin yang biasa digelar EKI. ”Tante Nia lihat, terus suruh aku casting. Ternyata dapat, mulai film deh dari situ.” demikian Nala mengenang debutnya.

”Seru juga nih pertama kali main film. Kepingin ngerasain sih kaya apa yang namanya main film,” terang Nala tentang alasan terjun ke layar lebar. Porsi peran dalam film dewasa yang menjadi debutnya memang hanya sekilas. Itupun hanya boleh ditonton mereka yang sudah cukup umur. Walhasil, tidak banyak yang ingat akan kehadirannya di sana.

Kembali Nala menjalani rutinitasnya dalam berkesenian. Latihan-latihan teater tetap menjadi sarapannya hingga suatu hari datang panggilan casting dari rumah produksi milik pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen awal tahun 2008. ”Menunggu prosesnya agak lama,” terang Nala ikhwal keterlibatannya dalam film yang kedua. ”Yang susah itu dapat izinnya dari sekolah.” Sebagai solusinya, Ale dan Nia datang ke sekolah Nala untuk memohon izin syuting kepada kepala sekolah. ”Akhirnya boleh dan jadi aku ikut syuting,” tutur pemain serial Sisi Aja ini dengan antusias.

”Alangkah senangnya Nala bisa bermain dalam film musikal itu. Dan tak hanya film, sebuah album original soundtrack khusus dibuatkan pula. Sejatinya, ini bukan hal baru  buat Nala yang sudah bolak-balik ikut pementasan teater dengan judul macam Battle of Love, Freakin’ Crazy U, hingga Miss Kadaluwarsa. ”Sudah biasa ikut drama musik di panggung, tapi kalau film yang musikal begini kan belum pernah,” tambah Nala memberi alasan.

Lantaran ini film berjenis musikal, tingkat kesulitan berakting di dalamnya sungguh terasa. ”Saya harus belajar koreografinya, menyanyinya,” ungkap Nala. Selain itu, karena harus menari dengan kompak jika harus ada take ulang gerakannyapun harus tetap berbarengan. ”Untungnya aku sudah punya dasar menari, jadi tidak terlalu susah untuk mengikutinya.”

Untuk anak seusia Nala, dunia kesenian sudah jadi makanan sehari-hari. Maka ketika mendapatkan tawaran terjun di film diapun bersyukur. ”Aku ngga ngejar banget untuk menjadi aktris, tapi ya bersyukur aja bisa main film,” komentar Nala tentang apa yang dijalaninya. ”Ini sebatas pengalaman aja. Jadi di panggung pernah, di film pernah.”

Kecil-kecil ternyata Nala sudah menyimpan ambisi kelak dalam hidupnya.”Aku mau jadi penari. Tapi dia harus menguasai akting sama nyanyi. Jadi kalau di panggung dia bisa apa aja,” papar Nala. Kendati demikian, Nala tak juga pilih-pilih peran yang ditawarkan. ”Peran apa aja aku mau. Asalkan tidak melanggar hukum,” pungkasnya lagi. ”Peran antagonis aku mau, peran baik-baik aku mau. Itu pengalaman juga kan?”

Asal jangan lupa belajar ya…!

Biodata:

Nama                               : Ken Nala Amrytha
Tempat Tanggal Lahir  : Jakarta, 23 September 1995
Anak ke                            : 2 dari 4 bersaudara
Tinggi Badan                 : 150 cm
Berat Badan                  : 40 kg
Nama Ayah                    : Rusdi Rukmarata
Nama Ibu                      : Aiko Senosoenoto
Hobi                               : Menyanyi, menari, bermain teater

Filmografi:

1.    Perempuan Punya Cerita (2007)
2.    Liburan Seru…!! (2008)


Actions

Information

19 responses

17 07 2008
daniel

lg pa nala km lg sek leh kenalan gak

17 07 2008
daniel

km lg sekol

17 07 2008
Shane

Brita ini sih udh gw baca berkali2. Hehe. No Offense. Thanks for this site’s owner who have done a good job.

At this photo, Nala looks a bit odd. Skali lagi. No Offense

17 07 2008
ZXV

ZXV………

18 07 2008
ChiLa

Woy . .
Nala hebat . .

19 07 2008
pakdhe

mas catur bangun tidur! he he he. nala memang hebat! tian mah, lewat!

19 07 2008
Shane

^^
Tian mah apaan yg hebat??

19 07 2008
ChiLa

Pakdhe n shane . .
Yaelah . .
PT tuc jago akting . .
Lu bsok gak yak PT . .?
Wlapon PT krng gak trkenal dlu . .
V PT mci hebat . .

24 07 2008
Shane

Kan td gw hbs ganti2 channel, trus pas nonton SCTV gw liat ada Nala main di sinet Coba lu jadi gue! Sm haykal kamil, emangnya org yg gw liat di sinet Coba lu jadi gue! itu Nala beneran ya? Tolong penjelasannya. Thx.

25 07 2008
duniamascha

buat shane,
emang yang maen di cookies ‘coba lu jadi gu’ sebagai adiknya si ‘mr.boy’ itu beneran nala kok ….

25 07 2008
ZXV

😛😛😛😛😛😛😛😛😛

25 07 2008
Shane

Mr. Boy nya si Reza Phalevi bkn? Pantesan kok ada org se-cute Nala, ternyata emg bener dia.😀😀

25 07 2008
Shane

Yes, gw udh nonton cookies yg ada Nala-nya. Lots of pleasure deh, dia msh kcil bgt pas disana.

12 08 2008
diani vira

lOhA LOhA NalA? MEMNG nALA AXTING nYa BaGus….zzz. tapi nala agak gugup ya maen nya? tapi baguuzzzz banget kok…. .

12 08 2008
diani vira

nala ajak Q maen film di SBY dongzzz..
nala is very10000X top girl…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

5 09 2008
ihsan

nala klas 7 smp yah. Kl ga sala dnger dia di SMP Theresia Jakarta.
bener ga?

12 10 2008
mas. ronggo

to ihsan
yo’ii sd smp tk di St. theresia semua!!!!

21 10 2008
ihsan

eh aq bru pnya fs nya nala di
profile.friendster.com/mizamrytz
tpi ga perna di approve…….

11 02 2009
DIDIK

AKTING NYA BAGUS.Q YAKIN NANTI BESAR JD ARTIS BESAR TP JNGAN LP DARATAN Y

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: