Photo Gallery : Roma Juara Piala Italia 2007/2008

26 05 2008
AS Roma balas dendam. Gagal merebut scudetto, mereka meraih Piala Italia. Inter Milan mereka kalahkan 2-1 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (24/5). 
Philippe Mexes dan Simone Perrotta menjadi pahlawan Roma. Keduanyalah yang mencetak gol kemenangan bagi I Giallorossi.
Roma mempertahankan piala itu dan mengobati duka atas kegagalan mereka dalam kompetisi liga.

Mexes, pemain belakang asal Prancis, membuka gol kemenangan Roma di menit ke-35. Tanpa terkawal, dia memanfaatkan umpan tendangan sudut David Pizarro untuk menjebol gawang Inter.

Gelandang Italia, Simone Perrotta, mencetak gol setelah bermain satu-dua dengan pemain depan Montenegro, Mirko Vucinic sehingga membuahkan gol kedua Roma pada menit ke-53.

Pemain tengah Inter, Pele asal Portugal, sebagai pemain pengganti, mempertipis kekalahan timnya sebelum pertandingan berlangsung satu jaum, lewat tendangan mendatar dari jarak sekitar 25 meter.

Presiden Italia Giorgio Napolitano menyerahkan piala kepada kapten tim Roma, Francesco Totti, yang tidak dapat turun lapangan karena sedang mengalami cedera.

“Kami bagi kebahagiaan ini dengan pada pendukung kami,” kata pelatih Roma, Luciano Spalletti, dalam temu pers.

“Kami membutuhkan kemenangan ini untuk menunjukkan kami tidak jauh berbeda dengan Inter. Saya katakan kepada para pemain kami menghadapi pertandingan besar dan mereka memiliki kesempatan untuk menang. Meraka melakukan tugasnya dengan baik,” katanya.

Roma memiliki peluang emas pada awal pertandingan dan Perrota melakukan tendangan keras, tetapi tidak berhasil memenuhi targetnya.

Roma meneruskan serangan berbahaya mereka dan pemain bertahan Cristian Chivu menahan tendangan Perrotta dari jarak dekat.

Kiper asal Brasil, Doni, menjinakkan bola ketika bola melayang dari arah kanan saat pemain bertahan Brasil, Maxwell, menendang bola pada menit ke-25, tetapi Roma dengan cepat membentuk pertahanan yang bagus.

Roma kelhatan lebih tajam setelah turun minum dan memperpanjang keuntungan mereka melalui Perrotta, kendati Inter melancarkan protes karena Cassetti mengaku salah beberapa saat sebelumnya ketika melakukan gerakan keras.

Nicolas Burdisso nyaris menyamakan kedudukan empat menit kemudian setelah gol Pele, ketika pemain beretahan dari Argentina itu melancarkan tendangan namun membentur tiang gawang.

“Dalam pertandingan apa pun bisa terjadi dan hal itu kita ketahui setelah akhir pertandingan,” kata Spaletti. “Coba lihat kejadian antara Chelsea dan Manchester United. Mereka mengatakan karena kesalahan pelatih, pemain gagal tahun ini. Pikiran itu saya kira salah.”

Pertandingan Sabtu itu merupakan pertandingan final Piala Italia keempat di antara kedua tim itu. Roma mengalahkan Inter 7-4 pada musim lalu, ketika pertandingan dilakukan dua leg dan Inter menang dua tahun sebelumnya.













Kandaskan Madrid, Roma ke Perempat Final LC 07/08

6 03 2008

img_vucinic-1.jpg

Real Madrid untuk keempat kalinya berturut-turut tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Langkah Madrid musim ini terhenti oleh klub anggota Serie A, AS Roma. Ironis karena Los Merengues kalah dua kali langsung, setelah pada leg kedua di Santiago Bernabeu dan bermain dengan 10 orang menyerah 1-2 (aggregate 2-4) dari Giallorossi.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Madrid yang tertinggal aggregate berusaha mengambil inisiatif serangan tapi absennya Ruud van Nistelrooy menjadi handy-cap tersendiri. Raul lebih sering berjuang sendiri menghadapi dua palang pintu Roma, Juan dan Philippe Mexes.

Madrid memiliki peluang melalui tendangan bebas Julio Baptista yang berhasil diantisipasi Alexander Doni. Sedangkan Giallorossi justru lebih mengancam melalui tendangan jarak jauh Alberto Aquilani. Satu tendangan gelandang belia itu membentur pojok tiang gawang dan satunya lagi membuat Iker Casillas berjibaku.

Di babak kedua Madrid menaikkan tempo. Serangan gencar dilancarkan anak-anak arahan Bernd Schuster. Di sini Roma menunjukkan pengalamannya. Francesco Totti dkk dengan sabar fokus merapatkan barisan pertahan, sambil sesekali melihat kemungkinan melancarkan serangan balik.

Setelah Doni menepis tembakan jarak jauh Mahamadou Diarra, Roma mengagetkan publik Bernabeu. Tiang gawang kembali menyelamatkan Madrid. Umpan Max Tonetto yang disambut tendangan first-time Mirko Vucinic—masuk menggantikan Amantino Mancini yang cedera—membentur mistar gawang.

Schuster gerah dan menambah daya serangan dengan memasukkan Royston Drenthe menggantikan Diarra. Tamparan menimpa kubu tuan rumah menit ke-71. Pepe yang menahan determinasi Vucinic dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit Kyros Vassaras. Unggul jumlah pemain di lapangan, Roma berbalik tampil menekan. Hasilnya tiga menit saja gawang Casillas koyak.

Dari umpan diagonal Tonetto di sisi kiri, Rodrigo Taddei yang tidak mendapat pengawalan berarti menyambar bola melalui sundulan. Casillas tidak bisa berbuat macam-macam. 1-0 Roma unggul dan menjadi kado istimewa Taddei di hari jadinya ke-28. Madrid yang tidak patah arang berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian atau tepat di menit ke-75. Raul dengan tenang melepaskan tembakan menyusur tanah hasil umpan Robinho. Meski dari tayangan ulang terlihat offside tapi gol tetap sah dan skor berubah 1-1.

Pelatih LucianoSpalletti memasukkan David  Pizarro untuk mengendalikan tempo. Roma meredam ambisi Madrid yang kembali tinggi berkat gol sang kapten. Namun dengan kekuatan pincang satu, tersingkirnya Madrid justru dipertegas oleh gol sundulan Vucinic dari tendangan bebas Christian Panucci di masa injury time. Dengan demikian, hasil maksimal itu membuat Roma mengulang prestasi musim lalu—lolos ke perempat final.

Susunan pemain:
Real Madrid: Casillas; Michel Salgado (Torres 64), Cannavaro, Pepe (km), Heinze (kk); Diarra (Drenthe 60), Gago; Baptista (Soldado 85), Guti (kk), Robinho; Raul (kk).
AS Roma: Doni; Cicinho (kk) (Panucci 87), Juan, Mexes, Tonetto (kk); Aquilani (kk), De Rossi (kk); Mancini (Vucinic 64), Perrotta (kk) (Pizarro 76), Taddei (kk); Totti.





‘MET TAON BARU 2008 : Review 2007

2 01 2008

000000000001.jpg

YEAAAAH …… ‘met taon baru dua ribu lapaaan …..

Gak terasa udah setaon euy blog dunia mascha hadir diantara kita (taela .. ) meski awalnya blog ini cumanbuat numpahin sesuatu yang mentok di otak mascha, eee malah berkembang jadi blog komunitas, ggp lageeee ….. skalian bwt mempererat tali silaturahmi, kekekekekek

AS Roma :

Tahun 2007 bisa dibilang tahun kejayaan AS Roma, lumayan banyak penghargaan dan rekor yang diraih oleh team ataupun personal pendukung AS Roma.

  • Juara Copa Italia 2007, piala ini diraih dengan sangat mengesankan. Pasukan AS Roma menghempaskan juara tahun sebelumny, Inter Milan dengan skor 6 – 2 di Olimpico dan kalah 1 – 2 di San Siro, sehingga agregatnya adalah 7 – 4 untuk AS Roma
  • Juara Super Italia 2007, piala ini diraih dengan mengalahkan inter milan juga (juara serie A)
  • FT10 menjadi cappocanonieri (pencetak gol terbanyak) di liga serie A 2007
  • FT10 merebut penghargaan pencetak gol tersubur di daratan eropa 2007
  • Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, untuk pertama kalinya merebut gelar bersama anak asuhnya, sekaligus 2 piala di tahun 2007
  • Ulang taun ke 80 tahun AS Roma

Semoga srigala2ku bisa tampil lebih keren taun 2008 ini

Buku :

wah..wah…wah… tahun ini mascha beli buku buanyaaaak banget, dimulai dari genre thriller kayak da vinci code, biografi sampe buku programming, antara laen ni yaaa :

  • Messiah
  • The Templar Legacy
  • Gajah Mada, dari jilid 1 – 5
  • Candi Murca, masih jilid 1
  • Jendela Bandung
  • Harta peninggalan VOC
  • Beberapa buku ttg Oracle
  • dll

semoga buku2 diatas bisa menambah wawasan mascha di kemudian hari, dan semoga bisa bikin rak buku baru yang udah penuh sesek ma buku2 mascha dan ntecha, amien

Dream Theater

Ngomongin dream theater mah gak bakalan ada abisnya …. kekekekekk. Di taon 2007 kemaren DT ngeluarin album studio ke 9, Systematic Chaos.

Isi dari album ini sangat ‘hitam’ sesuai dengan cover dan judul albumnya sendiri, kebanyakan bercerita tentang perang (asal, kejadian, penyebab, akibat perang) album ini memutus rantai keterikatan dari album sebelumnya yang menjadi ciri DT dibeberapa album kebelakang.

Saking ngebetnya pengen liat DVD ‘score’ DT, mascha sampe bela2in beli yang asli! piuuuh meskipun dibawah pelototan ntecha yang geleng2 liat harganya (rp 300 rb) mascha nekat beli! penggemar DT sejati pantang beli bajakan …..

F1

Meskipun jarang banget mascha ngangkat topik F1 diblog ini, mascha benernya geram banget ngeliat persaingan gak sehat antara Alonso sama Lewis yang akhirnya menyebabkan gelar juara lepas ke ferarri semuay, baik pembalap maupun konstruktornya.
Meskipun kita kudu ttp acung jempol buat Lewis dengan prestasi fenomenalnya (baru kali ini ikut F1 lsg 9 kali naek podium berurutan), tapi perlakuan berbeda yang diterapkan team mclaren pada Lewis dan Aloso bikin juara dunia 2006 itu panas pantatnya, akhirnya alonso balik kucing ke renault. moga sukses brow ….

Putri Titian

WWWWWWWWWoooooow …… tian ….. adalah fenomena 2007 bagi penggemar sinetron cerita anak remaja ( cookies dll)

Tampil diawal karir sebagai pemeran pembantu sinetron2 FTV, putri akhirnya ‘meledak’ diawal tahun 2007, setelah membintangi FTV ‘Jungkir Balik Dunia Sissy’. Di sinetron ini putri tampil apa adanya dan karakter sissy berhasil putri bawakan dengan pas. Saking bagusnya sinetron ini, JBDS mendapatkan penghargaan Sintron terpuji dan sutradara terpuji dalam ajang Festival Sinetron Bandung 2007. Dan akhirnya karier putri makin meledak setelah membintangi ‘Ajari Aku Cinta’ bersama Aluna Sagita Gutawa.

Berturut2 setelah itu, putri membintangi banyak sinetron, antara laen : Mr. Boy, My First Kiss, Dunia Sissy Jungkir Balik Lagi, Sissy Ajah!, Gawat Ternyata Gue Anak Angkat, Poppy dan Bobby, Mr. Boy Oh No!, Ajari Lagi Aku Cinta. Dan juga putri makin sering muncul di acara infotainment dan menjadibintang tamu di acara talk show, antara lain Empat Mata, Dorce Show, Belum Cukup Gedhe dll

Jarang sekali ada artis yang pemunculannya jarang tetapi selalu emndapatkan respon positif dari penggemarnya, putri titiam bukan seperti bintang karbitan yang baru sekali muncul di sinetron langsung jadi pemeran utama, yang sinetronnya meledak karena di puter tiap hari (temen2 bisa liat fenomena itu di STV dan RCTI skg), putri punya pesona sendiri … sampe2 fans berat putri mendirikan KOPER PUTIH (Komunitas Penggemar Putri Titian Asih) sebagai wadah fabs club.

Sukses selalu buat putri ….

Ken Nala

Seiring dengan mencuatnya Putri titian di blantika sinetron kita, muncul pula ikon baru, Ken Nala dan muncul pula ikon lama Nagita Slavina.

Ken Nala mucnul pertama kali di sinetron JBDS sebagai musuh sissy, dilanjutkan di DSJBL. Selanjutnya si imut ini muncul sbg teman sissy di SA! dan pendukung di MBON. Ce ini punya segudang talenta, diya beberapa kali muncul sebagai pendukung acara teater bersama Sudjiwo Tedjo.

Nagita Slavina

Nagita slavina …. mmmmmmmmm gigiiiiii, gak ada matinya!!!!!

sampe gak ngerti kudu ngetik apa …..

gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi





Vucinic Permalukan Milan !!!

29 10 2007

art0101.jpg

hahahahahah ….. this is ROMA rules !! selanjutnya AS Roma kudu siap untuk derby de la capitale lawan SS LAzio hari kamis dini hari.

AC Milan mungkin harus menghapus scudetto dari daftar target mereka. Rossoneri menelan kekalahan kandang kedua secara beruntun setelah ditundukkan AS Roma 0-1 lewat gol Mirco Vucinic.

Inilah kekalahan kandang kedua Milan setelah pekan lalu juga dipaksa takluk atas Empoli juga dengan skor 0-1. Milan pun memperpanjang rekor tak pernah menang di San Siro musim ini. Dari lima laga pasukan Carlo Ancelotti meraih tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

Buat Roma kemenangan ini melanjutkan kebangkitan mereka setelah pada midweek lalu juga meraih kemenangan atas Sporting Lisbon di iga Champions. Sebelumnya langkah Francesco Totti cs memang agak tersendat setelah cuma meraih satu kemenangan dalam lima laga.

Bertanding hari Minggu (28/10/2007) malam WIB, Milan dan Roma sama-sama bermain terbuka di awal laga. Meski melakoni laga tandang dan tanpa “dikawal” tifosi setianya dan tak diperkuat Totti, Roma justru mampu menekan Rossoneri.

Adalah Kaka yang pertama melakukan shoot on goal, namun bola masih melenceng tipis dari sasaran di menit 16. Tak sampai dua menit berselang gantian gawang Dida yang terancam. Namun kiper Brasil itu bereaksi dengan baik saat dua kali memblok tendangan keras Cicinho dan sepakan spekulasi

Tekanan Roma terus berlanjut melalui sebuah serangan serangan balik, namun skor tak juga berubah karena sepakan Mirko Vucinic saat tinggal berhadapan dengan Dida masih melenceng jauh ke sisi kiri gawang.

Milan mulai bisa keluar dari tekanan di pertengahan babak pertama dengan diawali tendangan Clerence Seedorf yang tak juga menemui sasaran. Hal serupa Kaka yang tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok defender tim tamu, sementara umpan tarik seedorf dari dalam kotak penalti pada Gilardino di potong Philippe Mexes.

Di awal babak kedua Milan masih mendominasi tamunya, peluang pun didapat Gennaro Gattuso melalui tendangannya di muka gawang, namun terlalu lemah dan mengarah tepat ke kiper Doni. Menit 61 Gilarino memiliki peluang bersih mencetak gol, tapi sundulannya yang diarahkan ke tiamg jauh meneruskan crossing Maldini kembali gagal menggetarkan jala Roma.

Giallorossi bukan diam saja. Cicinho kembali membuat pendukung Milan menahan napas saat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti hasil kerjasama satu-dua dengan Vucinic, tipis meleset dari sasaran.

Banyak menekan, Milan justru kecolongan di menit 72. Crossing Cicinho dari sisi kanan berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Vucinic untuk mengantar Roma unggul 1-0. Inilah gol kedua Vucinic dalam empat hari setelah menyumbang satu gol Roma ke gawang Lisbon.

Dalam posisi tertinggal
Di sisa pertandingan Milan terus berusaha menekan lawannya demi mencari gol penyeimbang. Namun gempuran Milan yang cuma mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya tanpa menghasilkan gol.

Di menit-menit akhir laga Milan malah harus berterimakasih pada Dida karena kiper yang baru dikenai sanksi oleh UEFA itu melakukan beberapa penyelamatan penting yang menghindarkan Milan dari kekalahan lebih telak.

Tambahan tiga poin mengantar Roma naik ke posisi tiga klasemen dengan poin 18, menggeser Fiorentina yang baru akan bertanding mengahadapi Genoa beberapa jam lagi. Sementara Milan yang baru mengumpulkan 10 poin turun satu posisi ke urutan 12, digeser Catania yang menang 2-0 atas Sampdoria.

Susunan Pemain
Milan: Nelson de Jesus Dida, Cafu, Kakha Kaladze, Paolo Maldini (Favalli ’78), Alessandro Nesta, Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso (Serginho ’74), Kaka, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Alberto Gilardino

AS Roma: Alexander Doni, Marco Cassetti, Cicinho (Panucci ’85), Philippe Mexes, Juan, Max Tonetto, Daniele De Rossi, Alessandro Mancini (Giuly ’76), Simone Perrotta (Brighi ’59), David Pizarro, Mirko Vucinic

(sumber : detik.com)





AS ROMA : ‘Roma Siap Hadapi Siapa Pun’

20 09 2007

 art001.jpg

Kemenangan atas Dynamo Kiev mengangkat kepercayaan diri AS Roma. Alberto Aquilani pun yakin Roma kini telah siap menantang tim lain baik di Italia ataupun Eropa.

Roma kini memang sedang memimpin klasemen Seri A setelah meraih kemenangan 100 persen atas tiga laga yang dilewatinya. Di pentas Liga Champions, I Giallorossi pun mengawali langkahnya dengan sempurna setelah mengalahkan Dynamo Kiev 2-0.

“Mungkin kekuatan kami adalah handal di dalam sistem kami, namun sekarang kami memiliki kepercayaan menghadapi siapun lawan dengan cara terbuka dan memainkan sepakbola yang bagus,” ungkap Aquilani seperti dilansir Football Italia.

Dua gol Roma dicetak oleh Simone Perrotta dan Francesco Totti. Namun Aquilani juga memiliki peluang untuk memperbesar kemenangan menjadi 3-0. “Semakin saya sering bermain, semakin saya percaya diri untuk mendapatkannya.”

Sementara pertandingan AS Roma selanjutnya di lanjutan Grup F adalah bertandang ke Old Trafford guna menghadapi Manchester United pada 2 Oktober nanti. Sedangkan Dynamo Kiev akan menjamu Sporting Lisbon.

(sumber detiksport.com)





AS ROMA : Siap Arungi Liga Serie A 2007/2008

24 08 2007

roma.jpg

Roma mendapatkan 2 pemain berkelas internasional, Juan dan Ludovic Giuly. Penambahan itu dapat membuat I Giallorossi naek ke tangga lebih tinggi.

pembahasa lini per lini :

Belakang : Nilai 7,5

Pengalaman bek baru Juan akan memberikan ketenangan di lini pertahanan Roma. Dia sudah nyetel dengan kiper Doni. Klub ini juga punya bek tengah bagus, Mexes dan Ferrari, serta pemain muda Andreolli. Di sayap ada Panucci, Cassetti dan Tonetto. Dua nama pertama bisa maen di kanan dan kiri. Gelandang Rosi juga dapat dimaenkan sebagai bek kiri.

Tengah : Nilai 9

Roma punya banyak gelandang dengan kualitas hampir sama. Brighi dan Aquilani untukmelapis De Rossi dan Pizarro. Selain mereka ada Barusso dan Pit. Gelandang baru Giuly dapat mengisi tempat Taddei di kanan atau Perrotta sebagai trequarista. Dua gelandang serang lainnya Mancini dan Esposito. Alvarez dan Rosi juga punya potensi bagus sebagai pendobrak dari sayap.

Depan : Nilai 7,5

Pelatih Spalletti masih menerapkan formasi 4-2-3-1. Itu berarti Totti masih sendirian di depan. Tidak mudah buat il capitano untuk mengulang keberhasilan menjadi pencetak gol terbanyak. Kini lawan lebih paham dengan pola serangan Roma. Seperti musim lalu, Vucinic menjadi pelapis. Ia juga bisa menjadi penyerang kedua. Mancini juga dapat menjadi penyerang.

skuad :

kiper : Gianluca Curci, Carlo Zaotti, Julio Sergio, Doni

Bek : Marco Andreolli, Christian Panucci, Juan, Philippe Mexes, Matteo Ferrari, Samuel Kuffour, Gianluca Freddi, Marco Cassetti

Gelancang : David Pizarro, Alberto Aquilani, Rodrigo Taddei, Danielle De Rossi, Edgar Alvarez, Simobe Perrotta, Max Tonetto, Daniel Unal, Andrian Pit, Aleandro Rosi, Ahmed Barusso, Mancini, Matteo Brighi

Penyerang : Mirko Vucinic, Francesco Tptti, Ludovic Giuly, Mauro Esposito, Shabani Nonda

Pelatih :  Luciano Spalletti

formasi : (4 – 2 – 4 -1 )

Doni

Panucci – Mexes – Juan – Tonetto

De Rossi – Pizarro

Taddei – Perrotta – Mancini

Totti

 

 Forza Roma !!!!





AS ROMA : 80 Anniversary

3 08 2007

Sungguh mengharukan, bangga dan meriah!!!

Pesta ulang tahun AS ROMA yang ke 80 ini ditandai dengan 3 buah ucapan selamat ulang tahun. Yang pertama untuk si serigala muda Danelle de Rossi yang berumur 24 tahun, bos besar Sensi yang berumaur 81 tahun, dan tentu saja AS ROMA yang berumaur 80 tahun.

Perayaan ini dihadiri oleh para pemain reguler roma dan juga mantan2 punggawa roma, yang dengan bangga mengatakan bahwa, ” hanya roma yang bisa begini.” Rasa memiliki dan menghormati diantara para pemain dan mantan pemain terhadap klub AS Roma melebihi yang dimiliki oleh klub manapun didunia.

Bintang2 Roma yang hadir antara lain :

  • Angkatan 1927-1947 : Amadei, Fusco, Kriezu
  • Angkatan 1948-1967 : Losi, Ghiggia, Rocca, Cardarelli, Mazzone
  • Angkatan 1968-1983 : Conti, Santarini, Vergogna, Pizzaballa, Renzo, Imperi, Sirena, Rosati, Cappelli, Morini, Pellegrini, Quintini, Bacci, Chinellato, De Sisti, Faccini, Scarnecchia, Superchi, Tancredi, Turone, Iorio, Nela, Nappi, Maldera, Righetti, Chierico, Valigi, Prohaska, Pruzzo, Cerezo, Ancelotti, Falcao, Conti.
  • Angkatan 1984-2007 : Giannini, Desideri, Di Carlo, Tempestilli, Impallomeni, Rizzitelli, Piacentini, Statuto, Annoni, Scarchilli, Caprioli, Corsa, Berti, Di Magno, Landolo, Quadrini, Konsel, Petruzzi, Gautieri, Aldair, Di Biagio, Candela, Cafu, Di Francesco, Zago, Lima, Tommasi,Delvecchio, Kharja, Montella.

Berikut sedikit oleh-oleh dari olimpico :


Berikut mantan2 yang hadir :


  1. Eyang Amadeo
  2. Carlo Mazzone
  3. Falcao
  4. Carlo Ancellotti – Falcao – Bruno Conti
  5. Aldair – Luidi di Biagio – Vincent Candella
  6. Carlo Ancellotti
  7. Eyang Sensi
  8. Sebelum pertandingan
  9. Il Capitano FT10

Pertandingan para ‘serigala AS ROMA” ……