Misteri bahasa di novel NIBIRU & Kesatria Atlantis

25 02 2011

MMMMM…. udah lama gak nulis di blog ini heheheh maap yaa ….

Ok deh, buat pemanasan aja, mascha pengen nulis tentang buku yang cukup menarik perhatian mascha, yaitu NIBIRU & Kesatria Atlantis karangan Tasaro Gk.

Tasaro Gk adalah penulis muda yang handal, dia berhasil lepas dari kungkungan zona aman seorang penulis. Seorang penulis bila sudah mempunya style penulisan akan sangat sulit keluar dari zona itu. Tetapi Tasaro Gk beda, setelah menulis bermacam2 genre, antara lain tentang Dyah Pitaloka (putri dari kerajaan Sunda Galuh) yang dia buat versi perkasa, tangguh dan jago silat, sekarang Tasaro Gk menghadirkan cerita fiksi yang (nurut mascha) sangat liar dan pintar.

Read the rest of this entry »





‘MET TAON BARU 2008 : Review 2007

2 01 2008

000000000001.jpg

YEAAAAH …… ‘met taon baru dua ribu lapaaan …..

Gak terasa udah setaon euy blog dunia mascha hadir diantara kita (taela .. ) meski awalnya blog ini cumanbuat numpahin sesuatu yang mentok di otak mascha, eee malah berkembang jadi blog komunitas, ggp lageeee ….. skalian bwt mempererat tali silaturahmi, kekekekekek

AS Roma :

Tahun 2007 bisa dibilang tahun kejayaan AS Roma, lumayan banyak penghargaan dan rekor yang diraih oleh team ataupun personal pendukung AS Roma.

  • Juara Copa Italia 2007, piala ini diraih dengan sangat mengesankan. Pasukan AS Roma menghempaskan juara tahun sebelumny, Inter Milan dengan skor 6 – 2 di Olimpico dan kalah 1 – 2 di San Siro, sehingga agregatnya adalah 7 – 4 untuk AS Roma
  • Juara Super Italia 2007, piala ini diraih dengan mengalahkan inter milan juga (juara serie A)
  • FT10 menjadi cappocanonieri (pencetak gol terbanyak) di liga serie A 2007
  • FT10 merebut penghargaan pencetak gol tersubur di daratan eropa 2007
  • Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, untuk pertama kalinya merebut gelar bersama anak asuhnya, sekaligus 2 piala di tahun 2007
  • Ulang taun ke 80 tahun AS Roma

Semoga srigala2ku bisa tampil lebih keren taun 2008 ini

Buku :

wah..wah…wah… tahun ini mascha beli buku buanyaaaak banget, dimulai dari genre thriller kayak da vinci code, biografi sampe buku programming, antara laen ni yaaa :

  • Messiah
  • The Templar Legacy
  • Gajah Mada, dari jilid 1 – 5
  • Candi Murca, masih jilid 1
  • Jendela Bandung
  • Harta peninggalan VOC
  • Beberapa buku ttg Oracle
  • dll

semoga buku2 diatas bisa menambah wawasan mascha di kemudian hari, dan semoga bisa bikin rak buku baru yang udah penuh sesek ma buku2 mascha dan ntecha, amien

Dream Theater

Ngomongin dream theater mah gak bakalan ada abisnya …. kekekekekk. Di taon 2007 kemaren DT ngeluarin album studio ke 9, Systematic Chaos.

Isi dari album ini sangat ‘hitam’ sesuai dengan cover dan judul albumnya sendiri, kebanyakan bercerita tentang perang (asal, kejadian, penyebab, akibat perang) album ini memutus rantai keterikatan dari album sebelumnya yang menjadi ciri DT dibeberapa album kebelakang.

Saking ngebetnya pengen liat DVD ‘score’ DT, mascha sampe bela2in beli yang asli! piuuuh meskipun dibawah pelototan ntecha yang geleng2 liat harganya (rp 300 rb) mascha nekat beli! penggemar DT sejati pantang beli bajakan …..

F1

Meskipun jarang banget mascha ngangkat topik F1 diblog ini, mascha benernya geram banget ngeliat persaingan gak sehat antara Alonso sama Lewis yang akhirnya menyebabkan gelar juara lepas ke ferarri semuay, baik pembalap maupun konstruktornya.
Meskipun kita kudu ttp acung jempol buat Lewis dengan prestasi fenomenalnya (baru kali ini ikut F1 lsg 9 kali naek podium berurutan), tapi perlakuan berbeda yang diterapkan team mclaren pada Lewis dan Aloso bikin juara dunia 2006 itu panas pantatnya, akhirnya alonso balik kucing ke renault. moga sukses brow ….

Putri Titian

WWWWWWWWWoooooow …… tian ….. adalah fenomena 2007 bagi penggemar sinetron cerita anak remaja ( cookies dll)

Tampil diawal karir sebagai pemeran pembantu sinetron2 FTV, putri akhirnya ‘meledak’ diawal tahun 2007, setelah membintangi FTV ‘Jungkir Balik Dunia Sissy’. Di sinetron ini putri tampil apa adanya dan karakter sissy berhasil putri bawakan dengan pas. Saking bagusnya sinetron ini, JBDS mendapatkan penghargaan Sintron terpuji dan sutradara terpuji dalam ajang Festival Sinetron Bandung 2007. Dan akhirnya karier putri makin meledak setelah membintangi ‘Ajari Aku Cinta’ bersama Aluna Sagita Gutawa.

Berturut2 setelah itu, putri membintangi banyak sinetron, antara laen : Mr. Boy, My First Kiss, Dunia Sissy Jungkir Balik Lagi, Sissy Ajah!, Gawat Ternyata Gue Anak Angkat, Poppy dan Bobby, Mr. Boy Oh No!, Ajari Lagi Aku Cinta. Dan juga putri makin sering muncul di acara infotainment dan menjadibintang tamu di acara talk show, antara lain Empat Mata, Dorce Show, Belum Cukup Gedhe dll

Jarang sekali ada artis yang pemunculannya jarang tetapi selalu emndapatkan respon positif dari penggemarnya, putri titiam bukan seperti bintang karbitan yang baru sekali muncul di sinetron langsung jadi pemeran utama, yang sinetronnya meledak karena di puter tiap hari (temen2 bisa liat fenomena itu di STV dan RCTI skg), putri punya pesona sendiri … sampe2 fans berat putri mendirikan KOPER PUTIH (Komunitas Penggemar Putri Titian Asih) sebagai wadah fabs club.

Sukses selalu buat putri ….

Ken Nala

Seiring dengan mencuatnya Putri titian di blantika sinetron kita, muncul pula ikon baru, Ken Nala dan muncul pula ikon lama Nagita Slavina.

Ken Nala mucnul pertama kali di sinetron JBDS sebagai musuh sissy, dilanjutkan di DSJBL. Selanjutnya si imut ini muncul sbg teman sissy di SA! dan pendukung di MBON. Ce ini punya segudang talenta, diya beberapa kali muncul sebagai pendukung acara teater bersama Sudjiwo Tedjo.

Nagita Slavina

Nagita slavina …. mmmmmmmmm gigiiiiii, gak ada matinya!!!!!

sampe gak ngerti kudu ngetik apa …..

gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi





Harry Potter and the Deathly Hallows : Sinopsis

25 07 2007

Hahahahahhah akhirnya dapet juga bocorannya buku terakhir harry potter, yaaah secara belum sempat beli gt looo …. sinopsis ini lumayan menceritakan lengkap jalannya cerita di buku ini. biar kaliyan2 gak penasaran dan jerawatan selama nunggu buku yg versi indonesia terbit. Sengaja mascha warnai putih, bagi yg gak pgn baca gak akan kebaca (takut dianggap spoiler … heheheh )

hp-dh.jpgBuku ketujuh diawali dengan Voldemort dan para Pelahap Mautnya di rumah Lucius Malfoy, yang merencanakan untuk membunuh Harry Potter sebelum ia dapat bersembunyi kembali. Meminjam tongkat sihir Lucius, Voldemort membunuh tawanannya, Profesor Charity Burbage, guru Telaah Muggle di Hogwarts, atas alasan telah mengajarkan subyek tersebut dan telah menganjurkan agar paradigma kemurnian darah penyihir diakhiri.

Harry telah siap untuk melakukan perjalanannya dan membaca obituari Albus Dumbledore; dan terungkaplah bahwa ayah Dumbledore, Percival, adalah seorang pembenci non-penyihir dan telah membunuh banyak Muggle, dan meninggal di Penjara Azkaban atas kejahatannya. Harry kemudian meyakinkan keluarga Dursley bahwa mereka harus segera meninggalkan rumah mereka untuk menghindarkan diri dari para Pelahap Maut. Keluarga Dursley kemudian pergi menyembunyikan diri dengan dikawal sepasang penyihir setelah sebelumnya Dudley melontarkan pengakuan bahwa ia peduli akan Harry.

Bersama-sama dengan anggota Orde Phoenix, Harry kemudian pergi dari rumah Dursley ke The Burrow. Dalam perjalanan itu, Hedwig, burung hantu Harry, terbunuh oleh kutukan pembunuh; George Weasley kehilangan sebelah telinganya; Mad-Eye Moody dibunuh oleh Voldemort sendiri. Belakangan, Harry mendapatkan penglihatan mengenai pelariannya; tongkat sihirnya telah bereaksi dengan tongkat sihir pinjaman Voldemort, menghancurkannya, dan ia juga kemudian mendapatkan penglihatan ketika Voldemort menanyai Ollivander si pembuat tongkat sihir, mengenai mengapa hal itu dapat terjadi.

Beberapa hari kemudian, Menteri Sihir tiba di kediaman Weasley dan memberikan warisan Dumbledore untuk mereka: Delumintaor untuk Ron (alat seperti korek api yang dapat memadamkan cahaya); buku mengenai kisah anak-anak untuk Hermione; dan untuk Harry, pedang Godric Gryffindor dan snitch pertama yang ditangkap Harry. Namun demikian, pedang tersebut ditahan, karena menurut kementerian pedang tersebut bukanlah milik Dumbledore. Ketiganya berusaha mencari tahu apa dibalik ketiga benda yang diberikan kepada mereka itu. Sehari kemudian adalah hari pernikahan Fleur Delacour dan Bill Weasley.

Setelah diberitakan bahwa Voldemort telah berhasil mengambil alih Kementerian Sihir; Harry, Ron, dan Hermione kemudian bersembunyi di Grimmauld Place nomor 12, rumah yang diwariskan Sirius Black kepada Harry. Ketiganya kemudian menyadari bahwa inisial R.A.B. pada liontin yang didapatkan Dumbledore dan Harry dalam buku keenam adalah Regulus Arcturus Black, adik Sirius. Mereka mulai mencari Horcrux yang dicuri Regulus di rumah keluarga Black itu. Dari Kreacher, mereka mengetahui bahwa ia telah membantu Regulus untuk mendampingi Voldemort menempatkan Horcrux berbentuk liontin itu di gua. Ketika Regulus merasa kecewa dengan Dumbledore, ia memerintahkan Kreacher untuk kembali ke gua dan menukar liontin dengan yang palsu. Regulus terbunuh dalam proses itu. Pada akhirnya, mereka bertiga menyadari bahwa Mundungus Fletcher telah mencuri liontin tersebut dan memberikannya kepada Dolores Umbridge.

Setelah selama satu bulan memata-matai Kementerian Sihir, ketiganya berhasil mengambil Horcrux dari Umbridge. Dalam prosesnya, tempat persembunyian mereka diketahui dan terpaksa melarikan diri ke daerah terpencil, berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dan tidak dapat lama tinggal di suatu tempat.

Dalam waktu beberapa bulan berpindah-pindah, mereka mendengar bahwa pedang Godric Gryffindor sebenarnya adalah palsu, dan ada yang melakukan sesuatu terhadap pedang aslinya. Dari Phineas Black, Harry mendapatkan bahwa pedang itu terakhir kali digunakan Dumbledore untuk menghancurkan salah satu Horcrux, Cincin Gaunt. Ron kemudian berselisih paham dengan Harry, dan pergi meninggalkan Harry dan Hermione. Harry dan Hermione kemudian pergi ke Godric’s Hollow untuk mencari tahu apakah Dumbledore telah meninggalkan pedang itu di sana.

Di Godric’s Hollow, keduanya mengunjungi tempat pemakaman keluarga di mana keluarga Potter dan Dumbledore dikuburkan. Di Godric’s Holow, mereka juga menemui Bathilda Bagshot, seorang kawan lama Dumbledore yang mengarang buku Sejarah Sihir. Di rumah Bagshot mereka menemukan gambar penyihir hitam Grindelwald, sanak Bagshot, yang pada masa lalu adalah kawan masa kecil Albus Dumbledore. Namun demikian, ternyata mereka terperangkap, karena “Bagshot” itu merupakan penjelmaan ular Voldemort, Nagini. Mereka berhasil melarikan diri dari Voldemort, tetapi tongkat sihir Harry hancur dalam kejadian itu.

Dalam pelarian mereka, Harry akhirnya menemukan bahwa pedang Godric Gryffindor tersembunyi di sebuah kolam beku di tengah sebuah hutan. Ia menyelam ke dalamnya dan mendapati pedang dan kalung liontin Horcrux Voldemort. Kalung itu mencoba mencekik Harry dan hampir menenggelamkannya hingga mati kalau tidak ditolong oleh Ron yang kembali. Keduanya menghancurkan Horcrux dengan pedang itu.

Ketiganya kemudian berbicara kepada Xenophilius Lovegood, ayah Luna Lovegood, dan menanyakan kepada mereka mengenai lambang Grindelwald yang telah berkali-kali muncul selama perjalanan mereka. Di rumah Lovegood, Harry, Ron, dan Hermione mendapatkan kisah penyihir kuno mengenai tiga bersaudara yang mengalahkan kematian, dan masing-masing mendapatkan benda sihir sebagai hasilnya – tongkat sihir yang tak terkalahkan (Elder Wand—tongkat sihir tetua), batu sihir yang dapat menghidupkan kembali yang telah mati (Resurrection Stone—batu kebangkitan), dan Jubah Gaib (jubah tembus pandang) yang tidak lekang oleh waktu. Harry menyadari bahwa jubah yang dimilikinya adalah adalah Jubah Gaib, dan segera menemukan bahwa Lovegood telah berkhianat dan menyerahkan mereka ke Kementerian. Luna, putrinya, telah ditawan dan Xenophilius berpikir untuk menyerahkan Harry Potter sebagai ganti tawanan. Ketiganya meloloskan diri dan berpikir untuk mengumpulkan ketiga benda sihir Deathly Hallows, untuk mengalahkan Voldemort.

Harry, Ron, dan Hermione kemudian tertangkap dan dibawa ke rumah Malfoy. Di sana, Hermione disiksa dan diinterogasi oleh Bellatrix Lestrange untuk mengetahui bagaimana mereka memperoleh pedang Godric Gryffindor, karena ia berpikir bahwa mereka telah mencurinya dari lemari besinya di Gringotts. Di bawah tanah, Harry dan Ron dipenjarakan bersama-sama dengan Dean Thomas, goblin Griphook, pembuat tongkat sihir Ollivander, dan Luna Lovegood. Harry berusaha mencari pertolongan dan Dobby muncul untuk menyelamatkannya. Dalam usaha meloloskan diri, mereka dihadang Wormtail yang kemudian terbunuh karena tercekik oleh tangan perak Wormtail yang dibuat Voldemort tanpa berhasil ditolong oleh Ron dan Harry. Mereka berdua kemudian menolong Hermione dengan bantuan Dobby, yang tewas dibunuh oleh Bellatrix.

Harry dan kedua sahabatnya kemudian berusaha mencari rencana baru. Ia menanyai Ollivander mengenai Elder Wand dan mendapati bahwa pemilik terakhirnya adalah Dumbledore. Ia berusaha untuk mencegah Voldemort mengambilnya dari makam Dumbledore. Dibantu Griphook, Hermione menyamar sebagai Bellatrix Lestrange dan bersama-sama Harry dan Ron memasuki lemari besi Bellatrix di Bank Gingrott’s. Di sana mereka menemukan satu lagi Horcrux, piala Hufflepuff. Griphook kemudian mengkhianati mereka dan melarikan diri dan mencuri pedang Godric Gryffindor. Harry, Ron, dan Hermione berhasil melarikan diri, tetapi Voldemort menyadari bahwa mereka mencari Horcrux-Horcruxnya.

Harry mendapatkan penglihatan segera setelah pelarian mereka; ia dapat melihat melalui mata Voldemort dan mengetahui pikirannya. Voldemort telah mendatangi tempat-tempat Horcurxnya disembunyikan dan mengetahui bahwa mereka telah lenyap dan hancur. Secara ceroboh, Voldemort mengungkapkan bahwa Horcrux terakhir berada di Hogwarts. Ketiganya segera pergi ke Hogsmeade untuk mencari jalan masuk ke sekolah Hogwarts. Di Hogsmeade, mereka disudutkan oleh para Pelahap Maut dan diselamatkan oleh Aberforth Dumbledore. Aberforth membuka jalan terowongan ke Hogwarts di mana mereka disambut oleh Neville Longbottom. Setelah menyelamatkan jiwa Draco Malfoy, Harry menemukan Mahkota Ravenclaw tersembunyi di Kamar Kebutuhan dan benda itu dihancurkan.

Di Shrieking Shack, mereka mendapati Voldemort membunuh Severus Snape dengan tujuan untuk mentransfer kekuatan Elder Wand kepada dirinya sendiri. Dalam sekaratnya, Snape memberikan memorinya kepada Harry. Dari memori itu terungkap bahwa Snape berada di sisi Dumbledore, didorong dengan cinta seumur hidupnya kepada Lily Potter. Snape telah diminta Dumbledore untuk membunuh dirinya jika situasinya mengharuskan demikian; karena bagaimanapun juga hidupnya tidak akan lama lagi akibat kutukan yang terdapat di Horcrux Cincin Gaunt. Selanjutnya, terungkap pula bahwa Harry adalah Horcrux terakhir Voldemort, dan ia harus mati juga sebelum Voldemort dapat dibunuh. Pasrah akan nasibnya, Harry mengorbankan diri dan Voldemort melancarkan kutukan untuk membunuhnya. Tapi alih-alih membunuh Harry, kutukan itu malah menghancurkan bagian dari jiwa Voldemort yang terdapat di tubuhnya. Pada akhirnya, setelah Nagini dibunuh oleh Neville, Voldemort kemudian terbunuh setelah mencoba menggunakan Kutukan pembunuh Avada Kadavra terhadap Harry. Kutukan itu berbalik menyerang Voldemort sendiri oleh Elder Wand.

Dalam kisah di akhir buku, pada tahun 2017, 19 tahun setelah Pertempuran di Hogwarts, Harry dan Ginny Weasley telah memiliki tiga anak bernama James, Albus Severus, dan Lily. Neville Longbottom telah menjadi guru Herbologi di Hogwarts. Ron dan Hermione telah memiliki dua anak bernama Rose dan Hugo. Draco Malfoy memiliki anak bernama Scorpius. Mereka seluruhnya bertemu di stasius kereta api King’s Cross, untuk mengantar anak-anak mereka bersekolah ke Hogwarts. Di sana diungkapkan bahwa bekas luka Harry tidak pernah sakit lagi setelah kekalahan Pangeran Kegelapan.

————————-

diambil dari http://id.wikipedia.org/wiki/Harry_Potter_and_the_Deathly_Hallows

Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen …….





Messiah Conspiracy

24 01 2007

3713.jpgLagi baca buku Messiah Conspiracy, masih sampe halaman 200-an sih (total halaman 668 ). Baru segitu aja dah banyak hal sangat menggelitik tuk dikomentari. Bukan masalah sejarah atau jalan ceritanya, cuman masalah ide2 yang muncul dari pengarah yang di keluarkan secara spontan dari gurauan/komentar para pelaku.
1. waktu Tess Chaykin (arkeolog) mencari nomor handphone salah satu teman lamanya, dia mengumpat karena salah kesalahan dari ‘ledakan’ handphone di dunia adalah tidak adanya yellow pages yang menampungnya sebagai daftar nama kepemilikan. Beda khan dengan telpon rumah yang harus daftar tetek bengek, tetapi akan memudahkan kita di kemudian harinya.
2. sama juga waktu Tess nyari temannya juga. Begitu dia mendapatkan nomor telpon universitas tempat temannya bekerja, dia langsung klik dan …… nyambung ke telpon universitas itu!!!! ckckckck kapan indonesia bisa kayak gini yah …

sementara sih masih itu dulu yang menggelitik …. tapi buku ini bagus banget loooh .. selevel sama da vinci code. Maaf gue gak ngurusin jalan sejarah yang diutak-atik sama pengarangnya, cuman jalan ceritanya emang seru kok. berikut sedikit nukilannya :

Kesatria Templar, Vatikan & Injil Kristus: Misteri Injil Tulisan Tangan Kristus SendiriTahun 1291 Masehi, Jerusalem jatuh ke tangan orang-orang Muslim. Sejumlah Kesatria Templar berhasil meloloskan diri dari kota dengan menggunakan kapal The Falcon Temple. Mereka membawa serta sebuah rahasia besar yang telah terpendam selama ribuan tahun. Sejak itu, mereka menghilang tanpa jejak.
Novel ini penuh dengan momen yang menegangkan. Apa yang membuat para “kesatria templar” keluar lagi di abad ini adalah pameran di Museum Seni Metropolitan bertajuk ‘Harta Vatikan’, tepatnya, salah satu harta tersebut: sebuah artefak yang menjadi kunci pembuka rahasia yang telah terpendam berabad-abad lamanya. Para kesatria itu masuk ke museum, mencuri artefak tersebut, dan kejar-mengejar pun berlangsung.

Judul Messiah Conspiracy
No. ISB 979-3972-15-7
Penulis Raymond Khoury
Penerbit Dastan Books
Tanggal terbit Januari – 2007
Jumlah Halaman 668
Berat Buku
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi(L x P) 140x210mm
Kategori Mistery & Thriller
Bonus –
Text Bahasa Indonesia