poto2 dari KL.com dan pribadi : charlie’s angels-nya mascha

14 05 2009

NAGITA SLAVINA :


KEN NALA AMRYTHA :


PUTRI TITIAN ASIH






Ken Nala Amrytha, Bakat Terasah Sejak Dini

17 07 2008

Hehehehe, halo semuanya … maap yah (apa yg dimaapin ???) … mascha jarang banget update (basi ah mascha mah …) …

OK deh … mumpung yg bintangnya lagi moncer itu si Nala (ehm …) mascha nyari2 beritanya di inet … ee dapet ternyata … dapetnya di 21cineplex.com (tx ya…)

Di musim libur ini, tiba-tiba menyeruak satu film anak bertajuk Liburan Seru…!!. Bak sebuah oase, film ini membawa kesegaran di tengah kerontangnya tontonan yang diperuntukkan untuk anak-anak. Dan di tengah para bintang cilik dan lugu yang dipasang rumah produksi Alenia Pictures, Ken Nala Amrytha menjadi salah satunya.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Demikian ungkapan yang sangat tepat untuk ditujukan kepada Nala. Bintang cilik ini memang ditakdirkan untuk hidup dalam sebuah komunitas kesenian yang bernama Eksotika Karmawibangga Indonesia (EKI). Orang tuanya, Rusdi Rukmarata adalah seorang pelatih tari di sana. Tak heran jika segudang ketrampilan mampu dikuasai Nala sejak usia dini, lantaran terbuka kesempatan luas untuk mengecapnya. ”Kalau teater, nari, nyanyi, itu udah dari kecil. Umur enam tahun,” seloroh anak kedua dari empat bersaudara ini.

Nala boleh jadi seorang pelakon masa depan yang amat potensial. Di usia belasan, mungkin film yang dimainkannya masih terbilang dalam hitungan jari tangan. Debutnya di layar lebar dimulai dalam film Perempuan Punya Cerita. Ini merupakan sebuah film omnibus dari empat sutradara perempuan. Nala bermain dalam Cerita dari Cibinong, sebagai anak dari Shanty yang tak hanya korban pelecehan, tapi juga korban perdagangan perempuan. Tentu saja film macam ini bukan konsumsi untuk anak-anak seusianya.

”Orangtuaku sudah tahu duluan. Mereka sudah dikasih tahu sama tante Nia Dinata (sutradara dan produser film ini),” terang Nala tentang keterlibatannya di sana. Tentu saja ayah ibunya sudah setuju terhadap peran yang dimainkan sang putri. Awalnya, Nia menemukan Nala dalam sebuah hajat kesenian rutin yang biasa digelar EKI. ”Tante Nia lihat, terus suruh aku casting. Ternyata dapat, mulai film deh dari situ.” demikian Nala mengenang debutnya.

”Seru juga nih pertama kali main film. Kepingin ngerasain sih kaya apa yang namanya main film,” terang Nala tentang alasan terjun ke layar lebar. Porsi peran dalam film dewasa yang menjadi debutnya memang hanya sekilas. Itupun hanya boleh ditonton mereka yang sudah cukup umur. Walhasil, tidak banyak yang ingat akan kehadirannya di sana.

Kembali Nala menjalani rutinitasnya dalam berkesenian. Latihan-latihan teater tetap menjadi sarapannya hingga suatu hari datang panggilan casting dari rumah produksi milik pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen awal tahun 2008. ”Menunggu prosesnya agak lama,” terang Nala ikhwal keterlibatannya dalam film yang kedua. ”Yang susah itu dapat izinnya dari sekolah.” Sebagai solusinya, Ale dan Nia datang ke sekolah Nala untuk memohon izin syuting kepada kepala sekolah. ”Akhirnya boleh dan jadi aku ikut syuting,” tutur pemain serial Sisi Aja ini dengan antusias.

”Alangkah senangnya Nala bisa bermain dalam film musikal itu. Dan tak hanya film, sebuah album original soundtrack khusus dibuatkan pula. Sejatinya, ini bukan hal baru  buat Nala yang sudah bolak-balik ikut pementasan teater dengan judul macam Battle of Love, Freakin’ Crazy U, hingga Miss Kadaluwarsa. ”Sudah biasa ikut drama musik di panggung, tapi kalau film yang musikal begini kan belum pernah,” tambah Nala memberi alasan.

Lantaran ini film berjenis musikal, tingkat kesulitan berakting di dalamnya sungguh terasa. ”Saya harus belajar koreografinya, menyanyinya,” ungkap Nala. Selain itu, karena harus menari dengan kompak jika harus ada take ulang gerakannyapun harus tetap berbarengan. ”Untungnya aku sudah punya dasar menari, jadi tidak terlalu susah untuk mengikutinya.”

Untuk anak seusia Nala, dunia kesenian sudah jadi makanan sehari-hari. Maka ketika mendapatkan tawaran terjun di film diapun bersyukur. ”Aku ngga ngejar banget untuk menjadi aktris, tapi ya bersyukur aja bisa main film,” komentar Nala tentang apa yang dijalaninya. ”Ini sebatas pengalaman aja. Jadi di panggung pernah, di film pernah.”

Kecil-kecil ternyata Nala sudah menyimpan ambisi kelak dalam hidupnya.”Aku mau jadi penari. Tapi dia harus menguasai akting sama nyanyi. Jadi kalau di panggung dia bisa apa aja,” papar Nala. Kendati demikian, Nala tak juga pilih-pilih peran yang ditawarkan. ”Peran apa aja aku mau. Asalkan tidak melanggar hukum,” pungkasnya lagi. ”Peran antagonis aku mau, peran baik-baik aku mau. Itu pengalaman juga kan?”

Asal jangan lupa belajar ya…!

Biodata:

Nama                               : Ken Nala Amrytha
Tempat Tanggal Lahir  : Jakarta, 23 September 1995
Anak ke                            : 2 dari 4 bersaudara
Tinggi Badan                 : 150 cm
Berat Badan                  : 40 kg
Nama Ayah                    : Rusdi Rukmarata
Nama Ibu                      : Aiko Senosoenoto
Hobi                               : Menyanyi, menari, bermain teater

Filmografi:

1.    Perempuan Punya Cerita (2007)
2.    Liburan Seru…!! (2008)





Film terbaru Ken Nala : Liburan Seru

4 07 2008

Setelah dapet sentilan dari teman2, kok gada beritanya Nala lagi yah di blog ini (meskipun Nala udah maen pilm 2 kali), heheheheh mascha tulis deeeh (atau tepatnya cari berita) ttg Nala. Neeeh ada beretanya neeeh. Pilmna nala main serentak tgl 3 juli kemaren (telat 1 hari) kekekekek ……

selamat ya Nalaaa

Berita :

Liburan Seruuu…!!, yang bercerita tentang petualangan enam orang bocah yang tengah menghabiskan masa liburan sekolah mereka di sebuah peternakan milik salah seorang kerabat mereka. Hampir sama dengan film sebelumnya, Denias: Senandung di Atas Awan, Ale dan Nia kembali mempercaya anak-anak yang notabene belum memiliki `nama` di industri hiburan Tanah Air.

Petualangan Nala, Tama, Reno, Inka, Baja, dan Momo, dimulai dengan pemberian hadiah berupa peta misterius dari Baja. Berbagai kejadian aneh menimpa Nala dkk, hingga berujung pada penculikan Inka oleh sekelompok penjahat yang mengikuti jejak mereka di belantara hutan yang tak jauh dari peternakan milik Tante Canda (Cynthia Lamusu).

Ira Wibowo, salah seorang pemain di film ini, memperkirakan film ini dapat mengobati kerinduannya untuk mengantar tiga orang anaknya ke bioskop, setelah niat nonton tersebut kandas lantaran genre film yang tidak sesuai dengan keluarga. Tak hanya film lain, istri Katon Bagaskara ini pun enggan memboyong anaknya ke bioskop, meski dirinya turut andil berperan sebagai salah satu pendukung di film tersebut.

“Sejauh ini selama saya syuting, andai film itu tayang, cuma anak saya yang nomor satu saja yang saya ajak. Saya sendiri, sebagai ibu dari tiga orang anak, sangat merasa kekurangan hiburan untuk anak-anak. Terutama anak saya yang kecil,” katanya.

Sementara, lanjut Ira, suguhan musikal dan unsur tari-tarian yang diselipkan di berbagai adegan di film ini, dinilai telah mampu menghidupkan suasana yang diyakininya mampu membawa seorang anak ke dunia anak yang `sebetul-betulnya`. “Lagu-lagunya betul-betul lagu anak-anak,” ujarnya, menambahkan.

“Suasana yang ditimbulkan dengan lagu-lagu itu enak. Jadi, misalnya, idola anak itu tak hanya seperti Britney Spears, tapi mereka juga jadi lebih banyak tahu lagu-lagu anak-anak yang bermutu.”

Lantas bagi Nia, film yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Tawangmanu dan Kaliurang, Jawa Tengah, tersebut, merupakan sesuatu yang khusus. “Buat kami berdua di Alenia, bikin film anak-anak itu adalah sesuatu yang spesial,” ujarnya. Dunia anak-anak, lanjut Nia, merupakan dunia yang menyenangkan, indah, dan tak dapat terlupakan dengan mudah. “Walau capek, tapi kalau sama anak-anak syutingnya, capeknya hilang lho.”

Ketika sedikit `disentil` Shahnaz Haque –pemandu acara jumpa pers film ini– tentang kemungkinan munculnya julukan bagi Ale dan Nia sebagai spesialis film-film anak, putri aktor Dicky Zulkarnaen ini kembali menyatakan, “Ya, mungkin someday kita bikin film yang lain. Tapi kalau buat kami, film dan anak adalah sesuatu yang spesial.”

Selain Ira dan Cynthia, film ini juga didukung Berliana Febrianti, Donny Damara, dan Alvin Adam. Sementara bocah-bocah yang berpetualang mengarungi rimba hutan di Jawa Tengah tersebut dimainkan oleh Ken Nala Amrytha (Nala), Raja Intan Permata (Tama), Arsenna Moch. Rahadi (Reno).

Petualangan para bocah tersebut tak pernah luput dari kejadian-kejadian lucu, berkat adegan-adegan yang diisi dengan tutur kata serta tingkah Momo yang dikerankan Minus C Karoba. Pemuda Papua berbadan gempal ini kembali dipercaya Ale dan Nia, setelah sebelumnya sukses memerankan tokoh Enos di film Denias….

Menurut rencana, film musikal yang diisi delapan lagu anak-anak ciptaan AT Mahmud dan Dian HP tersebut bakal tayang di sejumlah bioskop Tanah Air mulai 3 Juli 2008.

Sinopsis :

Liburan panjang yang ditunggu-tunggu oleh kakak beradik Nala dan Tama beserta kedua sepupu mereka Reno dan Inka akhirnya tiba juga. Bagi keempat anak tersebut liburan kali ini berbeda dengan liburan mereka sebelumnya. Kali ini mereka akan mengunjungi peternakan tante Canda, tante favorit mereka, di Ambawara, untuk pertama kalinya tanpa pengawasan orang tua dan hanya ditemani oleh Momo, kakak angkat Nala dan Tama

Petualangan dimulai sejak hari keberangkatan mereka di stasiun Gambir. Gara-gara Momo, mereka ketinggalan kereta dan akhirnya harus berangkat dengan kereta kelas ekonomi dari stasiun kota. Untung saja mereka berhasil tiba dengan selamat di tujuan. Malam pertama di peternakan tante Canda mereka lalui dengan tenang, tanpa tahu bahwa sebentar lagi mereka akan mengalami petualangan-petualangan seru dan menegangkan.

Semuanya bermula dari sebuah peta misterius yang dihadiahkan oleh teman mereka Baja kepada Nala. Semenjak peta itu berada ditangan Nala dan saudara-saudaranya, mulai banyak kejadian aneh yang menimpa mereka. Kebingungan kemudian berubah menjadi kepanikan saat Inka tiba-tiba diculik entah oleh siapa. Nala, Tama, Reno, Momo dan Baja akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak kaki para penculik yang tertinggal yang membawa mereka sampai ke sebuah gua di dalam hutan. Berkat kecerdasan Nala, akhirnya Inka berhasil mereka selamatkan

Namun secara tidak sengaja, mereka kembali jatuh ke tangan para penculik. Para penculik tersebut sebenarnya mengincar peta milik Nala. Apa yang tersimpan dibalik peta tersebut? Akankah Nala dan saudara-saudaranya berhasil meloloskan diri? Berhasilkan mereka kemudian menggagalkan rencana para penjahat tersebut?

Jenis Film : Family
Produser : Ari Sihasale, Nia Sihasale Zulkarnaen
Produksi : Alenia Pictures
Durasi : 97 Min
Pemain : Ken Nala Amrytha, Raja Intan Permata, Arsenna Moch. Rahadi, Quinsha Jasmine Haq, Minus C. Karoba, Donny Damara, Irawibowo, Cynthia Lamusu, Berliana Febrianti, Alvin Adam
Sutradara : Sofyan D Surza
Penulis : Tian Pranyoto Gafar

Photo :








‘MET TAON BARU 2008 : Review 2007

2 01 2008

000000000001.jpg

YEAAAAH …… ‘met taon baru dua ribu lapaaan …..

Gak terasa udah setaon euy blog dunia mascha hadir diantara kita (taela .. ) meski awalnya blog ini cumanbuat numpahin sesuatu yang mentok di otak mascha, eee malah berkembang jadi blog komunitas, ggp lageeee ….. skalian bwt mempererat tali silaturahmi, kekekekekek

AS Roma :

Tahun 2007 bisa dibilang tahun kejayaan AS Roma, lumayan banyak penghargaan dan rekor yang diraih oleh team ataupun personal pendukung AS Roma.

  • Juara Copa Italia 2007, piala ini diraih dengan sangat mengesankan. Pasukan AS Roma menghempaskan juara tahun sebelumny, Inter Milan dengan skor 6 – 2 di Olimpico dan kalah 1 – 2 di San Siro, sehingga agregatnya adalah 7 – 4 untuk AS Roma
  • Juara Super Italia 2007, piala ini diraih dengan mengalahkan inter milan juga (juara serie A)
  • FT10 menjadi cappocanonieri (pencetak gol terbanyak) di liga serie A 2007
  • FT10 merebut penghargaan pencetak gol tersubur di daratan eropa 2007
  • Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, untuk pertama kalinya merebut gelar bersama anak asuhnya, sekaligus 2 piala di tahun 2007
  • Ulang taun ke 80 tahun AS Roma

Semoga srigala2ku bisa tampil lebih keren taun 2008 ini

Buku :

wah..wah…wah… tahun ini mascha beli buku buanyaaaak banget, dimulai dari genre thriller kayak da vinci code, biografi sampe buku programming, antara laen ni yaaa :

  • Messiah
  • The Templar Legacy
  • Gajah Mada, dari jilid 1 – 5
  • Candi Murca, masih jilid 1
  • Jendela Bandung
  • Harta peninggalan VOC
  • Beberapa buku ttg Oracle
  • dll

semoga buku2 diatas bisa menambah wawasan mascha di kemudian hari, dan semoga bisa bikin rak buku baru yang udah penuh sesek ma buku2 mascha dan ntecha, amien

Dream Theater

Ngomongin dream theater mah gak bakalan ada abisnya …. kekekekekk. Di taon 2007 kemaren DT ngeluarin album studio ke 9, Systematic Chaos.

Isi dari album ini sangat ‘hitam’ sesuai dengan cover dan judul albumnya sendiri, kebanyakan bercerita tentang perang (asal, kejadian, penyebab, akibat perang) album ini memutus rantai keterikatan dari album sebelumnya yang menjadi ciri DT dibeberapa album kebelakang.

Saking ngebetnya pengen liat DVD ‘score’ DT, mascha sampe bela2in beli yang asli! piuuuh meskipun dibawah pelototan ntecha yang geleng2 liat harganya (rp 300 rb) mascha nekat beli! penggemar DT sejati pantang beli bajakan …..

F1

Meskipun jarang banget mascha ngangkat topik F1 diblog ini, mascha benernya geram banget ngeliat persaingan gak sehat antara Alonso sama Lewis yang akhirnya menyebabkan gelar juara lepas ke ferarri semuay, baik pembalap maupun konstruktornya.
Meskipun kita kudu ttp acung jempol buat Lewis dengan prestasi fenomenalnya (baru kali ini ikut F1 lsg 9 kali naek podium berurutan), tapi perlakuan berbeda yang diterapkan team mclaren pada Lewis dan Aloso bikin juara dunia 2006 itu panas pantatnya, akhirnya alonso balik kucing ke renault. moga sukses brow ….

Putri Titian

WWWWWWWWWoooooow …… tian ….. adalah fenomena 2007 bagi penggemar sinetron cerita anak remaja ( cookies dll)

Tampil diawal karir sebagai pemeran pembantu sinetron2 FTV, putri akhirnya ‘meledak’ diawal tahun 2007, setelah membintangi FTV ‘Jungkir Balik Dunia Sissy’. Di sinetron ini putri tampil apa adanya dan karakter sissy berhasil putri bawakan dengan pas. Saking bagusnya sinetron ini, JBDS mendapatkan penghargaan Sintron terpuji dan sutradara terpuji dalam ajang Festival Sinetron Bandung 2007. Dan akhirnya karier putri makin meledak setelah membintangi ‘Ajari Aku Cinta’ bersama Aluna Sagita Gutawa.

Berturut2 setelah itu, putri membintangi banyak sinetron, antara laen : Mr. Boy, My First Kiss, Dunia Sissy Jungkir Balik Lagi, Sissy Ajah!, Gawat Ternyata Gue Anak Angkat, Poppy dan Bobby, Mr. Boy Oh No!, Ajari Lagi Aku Cinta. Dan juga putri makin sering muncul di acara infotainment dan menjadibintang tamu di acara talk show, antara lain Empat Mata, Dorce Show, Belum Cukup Gedhe dll

Jarang sekali ada artis yang pemunculannya jarang tetapi selalu emndapatkan respon positif dari penggemarnya, putri titiam bukan seperti bintang karbitan yang baru sekali muncul di sinetron langsung jadi pemeran utama, yang sinetronnya meledak karena di puter tiap hari (temen2 bisa liat fenomena itu di STV dan RCTI skg), putri punya pesona sendiri … sampe2 fans berat putri mendirikan KOPER PUTIH (Komunitas Penggemar Putri Titian Asih) sebagai wadah fabs club.

Sukses selalu buat putri ….

Ken Nala

Seiring dengan mencuatnya Putri titian di blantika sinetron kita, muncul pula ikon baru, Ken Nala dan muncul pula ikon lama Nagita Slavina.

Ken Nala mucnul pertama kali di sinetron JBDS sebagai musuh sissy, dilanjutkan di DSJBL. Selanjutnya si imut ini muncul sbg teman sissy di SA! dan pendukung di MBON. Ce ini punya segudang talenta, diya beberapa kali muncul sebagai pendukung acara teater bersama Sudjiwo Tedjo.

Nagita Slavina

Nagita slavina …. mmmmmmmmm gigiiiiii, gak ada matinya!!!!!

sampe gak ngerti kudu ngetik apa …..

gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi gigi





HOT NEWS : Jadwal Putri Titian 3

9 10 2007

art008.jpg

fuiih akhirnya keluar juga jadwal dari ALAC dan MBON ….

tapi meskipun agak bingung juga sih, karena di jadwal acara sctv.co.id lom masuk tuh jadalnya ALAC dan MBON, tapi dari iklan yang sudah ditayangkan kemungkinan besar penayangannya adalah :

AJARI LAGI AKU CINTA :

Sabtu/minggu, 13/14 Oktober 2007 pukul 16.30 wib

Mr. BOY OH NO!

Senin/jumat, 15/19 Oktober 2007 pukul 16.30 wib

karena pemutaran ALAC dari jam 16.30 kemungkinan  jam tayangnya sampe agak malem dong yah? soalnya cuman tayang 2x. sementara mbon yang tayang sebagai cookies, bisa juga ditayang ulangkan di hari sabtu/minggu 20/21 oktober 2007 seperti layaknya cookies biasanya.

benernya nurut mascha sih kurang tepat juga sih kalo tayangnya pas hari lebaran, soalnya waktu itu kita justru sibuk kesana-kemari, tapi demi putri deeeh …

anggap ajah HADIAH LEBARAN TERINDAH dari SCTV!





Ken Nala Amrytha : met ulang taon nala … :)

24 09 2007

selamat ulang tahun kami ucapkan

selamat panjang umur kita kan doakan

selamat sejahtera sehat sentosa

selamat panjang umur dan bahagiya ……………………..

Met ultah ya nala ……

eh kemaren nala ulang tahun loooh, pemeran melanie/asih/tere ini lahir tanggal 23 september 1995, so mulai kemaren diya dah resmi nyandang umur 12 tahun …. heheheheh

semoga nala diberi tambahan rezeki berlimpah, umur yang panjang, makin bertakwa pada tuhan, tambah berbakti ke ortu, makin banyak temennya, nambah imut dan .. kapan nraktiur kita2 ?????

GBU always litttle nala … 🙂





Donna Aprilia Savitrie Damanik

3 09 2007

vera.jpghaduh..haduh…haduh …… akhirnya nemu juga yah biodata pemeran vera ini. susahnya minta ampun euy ….

Meskipun sering memerankan peran anak SMP, diya sebenarnya sudah lulus SMA. Kata orang2 FR, diya tuh spesialis peran antagonis, sebab pernah dicoba jadi peran baek2 eee .. malah gak cocok gitu …. heheheheh

Nama :  Donna Aprilia Savitrie Damanik

Tgl lahir : Bogor, 25 April 1990

Penghargaan : Cover girl Anekayess 2003

FTV :

  • Jungkir Balik Dunia Sissy
  • Dunia Sissy Jungkir Balik Lagi
  • Pohon Cinta
  • Bodyguard Cantik
  • Mr. Boy Oh No!